Headline

Bersantai di Waroeng Belik Sleman


Halo DaBoFriends* pada edisi Food Corner Kali ini DapurBoga.com merekomendasikan lokasi makan di Yogya yang sangat unik, kental dengan nuansa traditional, mulai dari pintu masuk, pilihan menu hingga dekorasi khas jawa kuno. Ayo kita mulai..! 
Inilah Warung Belik, berlokasi di Ngaglik, Sleman. Jangan heran jika jalan menuju lokasi resto unik ini sedikit sempit kapasitas 1 mobil saja, karena berlokasi di tengah kawasan pedesaan bahkan sawah dan pepohonan rimbun sukses membuat Warung Belik jadi super adem dan bikin betah berlama-lama. 

Saat DapurBoga.com pertama kali memasuki pintu masuk depan, tak terasa angkuh sama sekali, yang ada pintu rumah sederhana dengan nuansa rumah nenek di kampung, hehe. Furnitur klasik memang jadi kekuatan tempat ini, lihat saja kursi dan meja kayu tua, namun masih kokoh dan bersih terawat untuk digunakan bersantap siang bahkan sampai malam hari, karena Warung Belik buka mulai jam 10 pagi s/d jam 10 malam. 

Pilihan menu makanan sangat mengingatkan DapurBoga.com pada menu ala rumahan di jawa pada jaman dahulu yang mungkin sudah sulit ditemukan di restoran lain, sebut saja Mangut lele, Sayur lompong hingga Ikan Manyung Asap. Hmm dijamin 100% DaBofriends* masih asing mendengarnya bukan?. 

Namun walau menyajikan susana klasik dan menu tempo dulu yang muungkin bahan bakunya sudah sulit didapat atau memerlukan pengollahan masakan yang tidak mudah, jangan kaget ya harga masih tetap ramah di kantong, harga makanan dan minuman mulai Rp.3.000 s/d Rp.15.000, Murah kan.. hehe. 

Setelah kenyang menyantap makanan khas jawa klasik yang masih asik, jangan lewatkan moment untuk selfie atau wefie ya, sebut saja Motor Honda CB Biru klasik, Kandang burung unik, radio tua sampai jam klasik jadul bisa dijadikan objek ber-selfie-ria. Warung Belik Sleman, Jalan S Hartono Gandok, Rt Rt1/Rw 19, Tambakan, Sardonoharjo, kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. DIY 55581, Reservasi ke Nomor 0821.3494.9002.